top of page
  • Writer's pictureSports72

5 Perlombaan Olahraga Memiliki Lawan Yang Tidak Berlawanan Arah

1. Moto Gp

Salah satu olahraga yang dimainkan oleh berombongan dengan menggunakan sepeda motor dan juga pengaman dalam melakukan perlomabaan olahraga tersebut, Olahraga ini disebut balap sepeda motor.


Olahraga ini memiliki lawan dan tidak berlawanan arah, jika olahraga ini memiliki berlawanan arah, lantas apa yang terjadi, mungkin sangat membahayakan kisahnya.


Pada tahun 1949 Gp dikenal sebagai gp 500, karena memiliki motor yang berkcepatan 500 cc, namun adapun yang kita kenal dulunya saat ini awal berakar dari perubahan regulasi kelas 500 cc pada musim 2002 yang disebut dengan tahun transisi.


Di sepanjang tahun 2022 sampai tahun 2006 yang pertama kali nya pabrik telah di izinkan untuk mengubah kapasitas mesin menjadi besar khususnya 4 tak menjadi maksimal nya sekitar 989 cc dan telah mengurangi kecepatan nya pada tahun 2007 menjadi 800 cc.


Banyak unit motor bermerek yang telah dimainkan ke dalam olahraga balap sepeda motor tersebut, dengan merek motor, Honda, Yamaha, Kawasaki, Ducati, Suzuki, dan memasuki tahun 2012 mesin motor telah di perbesar dengan kapasitas sebesar 1000 cc.

2. Balap F1


Olahraga dengan menggunakan mobil dan roda terbuka sama seperti Moto Gp yang memiliki lawan rombongan untuk mengejar garis finish di dalam circuit ini, mobil ini hanya menggunakan kursi tunggal hanya untuk dikendarai oleh si pengemudi dalam perlombaan.


Perlombaan olahraga ini disebut balap F1 yang memiliki lawan dan tidak berlawanan arah, pada tahun 1946 F1 telah dijalankan yang pertama kalinya yaitu Grand Prix dari kejuaraan di Turin, di bulan september 1946.


Pada tahun 1947 musim F1 secara resmi telah di akui, dan diresmikan pada tahun 1950 sebagai kejuaraan dunia balap F1, dalam kompetisi perlombaan balap dengan kursi tunggal ini, memiliki tenaga listrik yang telah diadakan pada musim pertama di tahun 2014-2015.


3. Lomba Lari Cepat

Olahraga yang satu ini dengan tujuan menempuh jarak yang di tempuh dengan menggunakan lari secepat nya sampai ke garis finish atau yang disebut dengan sprint, dalam waktu singkat lari cepat sama dibilang dengan lari jarak pendek.


Jarak lari yang telah ditempuh di dalam lomba lari jarak pendek sekitar mencapai yaitu100 meter, 200 meter sampai 400 meter, awalanya olahraga lari cepat ini telah dilaksanakan dalam olahraga untuk mengejar target mencapai waktu sampai garis finish, atau mengejar lawan yang sudah di depan si pelari.


Secara singkat manusia bisa berlari dalam waktu 30 detik sampai 35 detik, salah satu dalam lomba lari cepat adalah 100 meter, disaat lari jarak pendek, pelari harus mencapai seluruh jarak atau sepanjang jarak yang harus di tempuh melalui kecepatan dengan maksimal atau melalui dengan kecepatan penuh pada si pelari.


Seorang atlit pelari berpotensi jika dilihat dari bagian komposisi susunan serabut otot dengan serabut otot cepat atau mencapai ketinggian dengan semampunya selama 40 kali perdetik jika dibanding dengab otot serabut lambat, dengan semampunya selama 10 kali dalam hitungan perdetik.


Setiap melakukan lari cepat dapat menghasilkan otot otot kaki dengan menggunakan kaki si atlit berlari selama menempuh kecepatan nya dalam berlari.


4. Bowling


Olahraga ini dimaksud Bowling atau sama dibilang bola gelinding memiliki jenis permainan dan olahraga yang kegiatan nya hanya membuat bolanya gelinding dengan sekali gelinding dengan satu tangansampai mengenai buah boling yang sudah tersusun rapi yang telah memiliki 10 buah.



Jika 10 buah di lantai boling berjatuhan semua, maka buah tersebut akan disusun rapi kembali dan disebut strike, jika buah tersebut tidak berjatuhan semua maka di sebut spare, maka dari itu setiap orang yang memainkan olahraga ini, berharap buah tersebut akan jatuh semua dan tidak ada sisa sedikit pun.


5. Renang

Salah satu olahraga yang bergerak di permukaan air, olahraga ini juga tidak berlawanan, hanya saja mencari finish dengan menggerakkan tubuh, tangan dan kaki disaat bersamaan, olahraga ini sangat lah berguna jika sebagai alat keselamatan dan sebuah pendidkan.


Olahraga ini salah satu yang dimainkan dengan lawan nya yang tidak berlawanan arah hanya fokus pada satu tujuan lurus kedepan dan mencapai finis, terdapat dari kolam renang yang terdaftar dalam perlombaan yaitu dengan panjang kolam 50 meter, lebar kolam renang mencapai sekitar 25 meter.


Berenang salah satu olahraga paling lama dilakukan oleh manusia disaat seseorang dalam darurat ketika di permukaan airi, seseorang tersebut melakukan hal gerakan tubuh yang saat digunakan nya untuk menyelamatkan diri, yaitu dengan cara berenang.

11 views0 comments
bottom of page